Ust Salam Memberikan Tausiyahh di RSM

Pasca pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM ) Tuban periode 2014-2018  pada hari Sabtu, 13 Pebruari 2016, para pengurus PDPM  Tuban segera merapatkan barisan untuk merealisasikan program yg telah rampung di'godok' pada RAKERDA  hari Sabtu,  20 Pebruari 2016.
  
Jajaran direksi dan seluruh karyawan RS Muhammadiyah( RSM ) menjadi saksi atas terealisasinya salah satu program yg telah dirancang oleh segenap pengurus PDPM  Tuban, dalam hal ini  bidang  dakwah dan pengkajian agama yaitu mendukung kader Pemuda Muhammadiyah untuk tampil dalam kegiatan dan organisasi dakwah. Aksi  nyata dari program tersebut adalah pendelegasian  kader mubaligh muda potensial  dalam agenda   pengajian rutin bulanan yg diadakan  oleh RSM yang berlokasi di Mushalla RSM pada hari rabu, 24 Februari 2016.
Dalam kesempatan yang berlangsung dari pukul 10.00-11.30 WIB  ustadz Abdus Salam selaku wakil ketua Bidang Dakwah PDPM yang juga sebagai  kader Mubaligh Muda PDPM  diamanahi untuk memberikan tausiyah dalam pengajian tersebut. Acara pengajian diawali dengan sambutan dari bapak Mashuri selaku ketua Majelis PKU (pembinaan kesehatan umum) yang  diisi dengan perkenalan anggota MPKU yang baru  periode 2015-2020. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari PDPM yang diwakili oleh  Bapak Dzul Jalal, S.Pd.I  selaku sekbid Dakwah, dalam sambutannya beliau   menyampaikan terimakasih kepada pihak RSM  karena telah memberikan kesempatan kepada PDPM  untuk mengirimkan kader Mubaligh muda sebagai pembicara pengajian bulanan itut , selain itu, sekretaris bidang  Dakwah PDPM  tersebut juga menuturkan bahwa pengajian merupakan ruh dari Muhammadiyah yg harus terus digalakan bukan hanya di Masjid tapi juga di AUM seperti RSM.
Jajaran direksi serta karyawan pun terlihat hikmat dan antusias  mendengarkan siraman rohani  dari  ustadz Abdus Salam hingga acara selesai. Dalam pengajian rutin bulanan itu ustadz Salam menyampaikan tema yang cukup menarik. Adapun Inti pngajian pagi itu sebagai berikut :
Ada 5 pnghalang nikmat Allah:
  1. Putus asa (qs yusuf 87 )
  2. Su'udzhon (qs al hujuroot 12)
  3. Suka marah (al hadits)
  4. Tahayyul, bnyk berangan-angan atau berandai-andai (alhadits)
  5. Berbuat dholim thd sesama  ( al hadits).
Di akhir pertemuan, ustadz Fatkhur Rozak selaku pembina rohani di RSM yang juga menjabat  sebagai wakil sekretaris PDM periode 2015-2020 berharap kepada PDPM  bidang dakwah   supaya  mengirimkan mubaligh mudanya untuk bisa mengisi pengajian bulanan di RSM dalam rentang waktu triwulan.
hal ini merupakan pelecut bagi kami bidang dakwah untuk meningkatkan kaderisasi mubaligh muda Muhammadiyah.  Semoga PDPM dan  RS Muhamadiyah Tuban  bisa menjadi partner yang solid dalam bidang dakwah maupun kesehatan, aamiin....

Post a Comment

PDPM Tuban

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-8XHmgapCMkk/Urj4Yqhe0rI/AAAAAAAAAHw/KBvv3zB-aJk/s72-c/Logo+Pemuda.jpg} Pemuda Muhammadiyah Tuban adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang berbasis pada pemuda. Pemuda Muhammadiyah merupakan garda depan perjuangan Muhammadiyah yang memegang peranan penting untuk kelanjutan Muhammadiyah mendatang. Salam Fastabiqul Khairat.. {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.