Cendoro- Pemuda Muhammadiyah Ranting Cendoro kembali menggelar pengajian rutin bulanan yang berpusat di Masjid Jami' Al Azmi Cendoro, pada Sabtu (24/4).
Pengajian tersebut dihadiri oleh jama'ah Muhammadiyah, A'isyiyah dan  Nasyi'ah tingkat Ranting serta para simpatisan Muhammadiyah.
      Sekretaris Cabang Muhammadiyah Palang sekaligus Ketua KUA Kec. Palang, ust Harris Rihandoko. , menyampaikan materi dihadapan jama'ah Muhamadiyah Cendoro.
Sosok ustadz yang berasal dari Desa Pliwetan ini sangat menarik perhatian jama'ah lewat materi yang disampaikan tentang peristiwa hari kiamat.
Beliau memaparkan sebuah hadits, Rasululah bersabda :
لَا تَزُولُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمُرِهِ فِيمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ عِلْمِهِ مَا فَعَلَ بِهِ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيمَا أَنْفَقَهُ وَعَنْ جِسْمِهِ فِيمَا أَبْلَاهُ رواه الترمذي و الدارمي
“Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba (menuju batas shiratul mustaqim) sehingga ia ditanya tentang umurnya untuk apa ia habiskan, ilmunya untuk apa ia amalkan , hartanya dari mana ia peroleh dan kemana ia habiskan dan badannya untuk apa ia gunakan” (HR. Tirmidzi dan Ad Darimi)

 
    Hadir juga dalam pengajian tersebut ketua PCPM Palang, Dzul Jalal, ayah dari dua anak itu berharap agar  pengajian rutin bulanan ini terus digalakkan di "akar rumput", terutama oleh Pemuda Muhammadiyah yang ada di Ranting-ranting.
Di tempat yang sama pula, Sulis Nuryanto, ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Cendoro, sekaligus menjabat  manager BTM Sinar Mentari Tuban, menuturkan bahwa pengajian ini selain sebagai media dakwah bagi jama'ah, juga tidak kalah penting sebagai proses kaderisasi pemuda, memperkuat ikatan emosional dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cendoro agar tidak terjadi kesenjangan antara "bapak" dan "anak".

Post a Comment

PDPM Tuban

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-8XHmgapCMkk/Urj4Yqhe0rI/AAAAAAAAAHw/KBvv3zB-aJk/s72-c/Logo+Pemuda.jpg} Pemuda Muhammadiyah Tuban adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang berbasis pada pemuda. Pemuda Muhammadiyah merupakan garda depan perjuangan Muhammadiyah yang memegang peranan penting untuk kelanjutan Muhammadiyah mendatang. Salam Fastabiqul Khairat.. {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.